FANDOM

Tidak! Kami akan melindunginya. Dia bisa belajar untuk mengontrolnya, aku yakin. Sampai saat itu, kita akan mengunci gerbang, kita akan mengurangi staf, kita akan membatasi kontaknya dengan orang-orang, dan menjaga kekuatannya yang tersembunyi dari semua orang-termasuk Anna.
―Agdar dalam menanggapi kekuatan Elsa.
KingOfArendelle
Agdar
Informasi Latar Belakang
Film Pilihan Frozen
Program Televisi
Permainan video
Atraksi taman
Diperankan oleh
Diperankan oleh
Animator
Suara Maurice LaMarche
Model kinerja
Desainer
Inspirasi
Kehormatan dan Penghargaan
Informasi Karakter
Nama penuh Raja Agdar dari Arendelle
Nama lain
Kepribadian
Penampilan
Berkebangsaan
Speaies
Ulang Tahun
Pekerjaan Raja Arendelle
Penjajaran
Penjajaran Baik
Afiliasi
Afiliasi
Tujuan
Rumah Arendelle
Relasi Elsa (putri tertua)
Anna (putri termuda)
Idun (istri)
Hewan Peliharaan
Sekutu
Antek Kai, Gerda
Musuh
Suka
Tidak suka
Kekuatan dan kemampuan
Senjata
Nasib Meninggal di laut
Kutipan

Agdar adalah mantan raja Arendelle, ayah dari Elsa dan Anna, dan suami ke Idun.

SejarahEdit

Setelah panik dipanggil untuk istana ruang dansa oleh Elsa, yang sengaja memukul Anna dengan sihir sambil bermain, Agdar dan Idun mengambil anak-anak mereka ke Lembah Batu Hidup dan mencari troll untuk bantuan. Dia takut bahwa kekuatan Elsa yang menjadi terlalu kuat, dan berharap bahwa troll dapat membantu baik Anna dan Elsa.

Raja Troll, Pabbie, memberitahu mereka bahwa Anna dapat disembuhkan dengan menghapus kenangan sihir Elsa sebelum memberitahu keluarga kerajaan bahwa, sementara sihir Elsa adalah indah, ia harus belajar untuk mengendalikan dan tidak membiarkan takut mengkonsumsi nya, atau hal-hal yang mengerikan akan terjadi. Agdar meyakinkannya bahwa Elsa akan belajar untuk menyembunyikan kekuatannya.

Akibatnya, Agdar memerintahkan gerbang istana untuk menutup dan bagi perempuan untuk dipisahkan, baik untuk keselamatan mereka dan keamanan kerajaan.

KematianEdit

Selama badai di laut, Agdar dan Idun tewas ketika kapal mereka terbalik. Sebuah pemakaman diadakan untuk mereka, dan meskipun Anna hadir, Elsa tidak.

Namun, potret Agdar tidak dihapus, dan salah satu penobatannya bahkan diberikan posisi utama di ruang yang ditempati artefak penobatan.

KepribadianEdit

Agdar bijaksana dan baik, dan seorang raja yang sangat kuat dan rajin. Prioritas utamanya adalah putrinya, dan dia bersedia untuk berkorban besar untuk memastikan keselamatan mereka karena kemampuan unik Elsa. Meskipun kekuatan Elsa, dia tidak takut dia sedikit pun, memberinya hanya sebanyak sayang sebagai Anna.

KutipanEdit

  • "Elsa, apa yang telah Anda lakukan? Ini keluar dari tangan!"
  • "Aku tahu di mana kita harus pergi."
  • "Tolong, tolong! Putri saya!"
  • "Eh, lahir, a-dan mereka semakin kuat."
  • "Lakukan apa yang Anda harus."
  • "Ini untuk yang terbaik."
  • "Tidak! Kami akan melindunginya. Dia bisa belajar untuk mengontrolnya, aku yakin. Sampai saat itu, kita akan mengunci gerbang, kita akan mengurangi staf, kita akan membatasi kontaknya dengan orang-orang, dan menjaga nya kekuatan tersembunyi dari orang-termasuk Anna. "
  • "Sarung tangan akan membantu. Lihat? Menyembunyikan itu. Jangan biarkan hal itu menunjukkan."
  • "Mendapatkan marah hanya membuat lebih buruk, tenang!"
  • "Kau akan baik-baik saja, Elsa."

HubunganEdit

Ratu IdunEdit

Raja dan Ratu menikah pada tanggal tidak diketahui. Bersama-sama mereka memerintah kerajaan mereka bijaksana, yang sangat dicintai oleh keluarga dan rakyat mereka, dan melahirkan dua anak perempuan yang cantik, Elsa dan Anna. Putri Elsa lahir dengan sihir musim dingin, tapi Anna lahir normal seperti orang tuanya.

PabbieEdit

Ketika Anna tak sengaja terkena kekuatan Elsa, Raja dan Ratu pergi ke Lembah Hidup Rock karena mereka tahu troll akan mampu menyembuhkan Anna. Setelah ia sembuh Anna, Pabbie memberitahu mereka bahwa kekuatan Elsa hanya akan terus tumbuh dan mengendalikan mereka adalah penting. Raja dan Ratu kemudian berusaha untuk menjaga Elsa dan kekuatannya yang tersembunyi dari dunia dan memisahkan dirinya dari semua orang, termasuk Anna.

ElsaEdit

Raja dan Ratu berharap untuk menjaga kekuatan Elsa tersembunyi dari sisa kerajaan dan Anna. Untuk sebagian besar masa kecilnya, mereka adalah satu-satunya orang Elsa memiliki kontak dengan, karena dia dianggap terlalu berbahaya untuk berada di dekat orang lain. Meski begitu, ia mencoba untuk menghindari kontak fisik dengan orang tuanya, jangan sihirnya menyakiti mereka.

AnnaEdit

Raja dan Ratu ingin menjaga dua saudara terpisah sehingga kekuatan Elsa tidak ada salahnya Anna. Seperti Elsa, Anna memiliki kontak terbatas dengan orang lain dalam bentuk orangtuanya. Setelah kematian para bangsawan, Anna dan Elsa yang benar-benar sendirian sejak Elsa berpikir untuk menjadi terlalu berbahaya untuk berada di dekat Anna.

TriviaEdit

  • Dia dan nama istrinya tidak berada pada kredit, namun nama mereka ditulis dalam huruf Rune pada batu nisan mereka. Menurut mereka, nama raja yang akðar, dan nama ratu adalah Iðunn.
    • 'Akðar' dapat angelicized sebagai Akthar. Nama Akthar berarti 'bintang' dan 'keberuntungan'. Nama ini ditemukan di India, Pakistan, dan Bangladesh serta Iran sebagai nama keluarga. Dalam bahasa Inggris, nama adalah 'Agdar'.

Also on FANDOM

Random Wiki